KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

Cara Membuat Kaligrafi Dinding Masjid Terindah

Assalamualaikum Wr. Wb. Terima kasih sudah mampir di lapak kami, sebelumnya saya akan menuliskan artikel tentang cara membuat kaligrafi dinding masjid. Berbagi tips yang bermanfaat insyaallah bisa memberikan sedikit cara mendesain interior pada dinding bangunan Anda di rumah. Tulisan kaligrafi pada dinding tidak hanya dilakukan tempat ibadah masjid dan mushollah, pada rumah atau perkantoran juga bisa. Praktek bagi pemula lebih di sarankan menggunakan kertas atau triplex, supaya lebih mudah dalam mendesain model tulisan.

Pada tulisan model ornamen anda bisa mencari di online, browsing di mbah google "kaligrafi terindah". Kemudian di print menggunakan kertas berstandart internasional, fokuskan pikiran anda pada dinding yang bakan di buat. Pilihlah kaligrafi yang tidak terlalu rumit terlebih dahulu, tentunya banyak disitu kaligrafi allah atau asmaul husna terindah. Ini akan membantu dalam tahap pembelajaran menuju seorang seniman ahli, yang nantinya anda akan mendapat julukan atau gelar kaligrafer.

Cara Membuat Kaligrafi Dinding


Kaligrafi Masjid, Kaligrafi Islam Terindah

Cat dengan kualitas merk terbaik adalah pendukung utama dalam tulisan kaligrafi agar terlihat nampak indah. Anda bisa memilih cat Mowilex Acrylic Emoltion, bukan kami mempromosikan iklan tersebut tapi itu sudah memenuhi mutu standart nasional Indonesia. Bahan-bahan kebutuhan lain dapat anda temui di toko alat tulis / kertas sesuai apa yang di butuhkan saja terlebih dahulu. Karena masih dalam proses belajar, kita tidak boleh terburu-buru ingin menyelesaikannya dalam waktu cepat.

Tahab Pembuatan Kaligrafi Arab Pada Dinding :

  1. Persiapkan desain tulisan yang akan di tempel ke dinding
  2. Kertas di potong menggunakan catter sesuai pola tulisan kaligrafi
  3. Sebelum di potong tulislah menggunakan pensil terlebih dahulu
  4. Setelah selesai baru kita tempel pada dinding yang akan di desain kaligrafi
  5. Cat warna sesuai pilihan anda (cat bisa di oplos terlebih dahulu umtuk menghasilkan warna cerah)
  6. Perataan cat harus dijaga, jangan sampai ada yang tebal tipis
  7. Pada bagian garis ornamen dilukis dengan kuas berbulu halus
  8. Tahap finishing supaya hasilnya maksimal gunakan anti gores supaya cat kelihatan lebih kinclong dan awet
  9. Periksa kembali garis ornamen serta tebal tipis tulisan

Cara Membuat Kaligrafi Dinding

Tahapan di atas mudah mudahan sedikit membantu anda cara menbuat kaligrafi dinding pada masjid atau rumah. Semoga bisa membantu menghasilkan karya yang funtastis, membuat ornamen sebuah kaligarfi bukan hal mudah. Siapa yang bersungguh sungguh pasti dia akan berhasil, jadi jangan pernah menyerah dalam kesulitan apapun. Mencoba adalah lebih baik dari pada menilai seseorang dari lisan, maka dari itu pengalaman merupakan guru terbaik dalam hidup kita.
SELAMAT MENCOBA !

Artikel terkait :