KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

PEMBUATAN MENARA MASJID DENGAN GRC




CV. Assiry art sebagai produsen GRC panel terus berusaha megembangkan produk berbahan dasar GRC, seperti halnya sekarang ini membuat menara dengan berbahan dasar GRC yang berornamen islami untuk masjid. Pembangunan GRC menara masjid bertujuan untuk semakin memperindah masjid tersebut . Sehingga sekarang ini menara digunakan sebagai pelengkap masjid (dari segi fungsi), tetapi masih memiliki nilai estetis yang bermutu tinggi. Menara.
Pembangunan menara di Indonesia dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang sangat pesat dan mulai banyak bermunculan bermacam-macam bentuk menara di Indonesia. Indonesia sendiri moyoritas penduduk beragama Islam tentunya memiliki banyak Masjid yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya banyak namun juga beragam bentuk menara Masjid, karena Indonesia memiliki beragam budaya. Misalnya: menara masjid Kudus, menara masjid raya Xi, menara masjid Kremlin, menara masjid Cheng Ho, dan masih banyak yang lainnya.
Proses pembuatan menara masjid berbahan GRC dimulai dengan perancangan desain menara. Pembuatan bentuk desain menara masjid sangat menentukan tingkat kerumitan GRC menara yang akan dibuat. Pertama-tama rangkaian bentuk menara dipecah menjadi beberapa bagian panel dan dibuat cetakannya.  Cetakan tersebut dibagi lagi menjadi beberapa modul panel, setiap hasil pencetakan modul  GRC menara dilengkapi dengan fitting- fitting besi. Fitting-fitting yang terpasang pada tiap modul  GRC ini kemudian digabungkan dan di las dengan konstruksi rangka baja penahan beban yang dapat dipasang terlebih dahulu.


Setelah seluruh model dan beberapa panel menara terpasang selanjutnya setiap sambungan antar panel dirapihkan dengan menggunakan flexible joint sealant atau kompon.