KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

GRC KRAWANGAN MOTIF BATIK



Muhammad Assiry, 10 Juni 2017





Krawangan GRC berfungsi sebagai hiasan dinding, sirkulasi udara ruangan untuk exterior maupun interior yang saat ini banyak diminati masyarakat dan telah banyak dipakai di Masjid-masjid, Gedung dan Kantor maupun Rumah pribadi.

Negara Indonesia memang terkenal dengan warisan budayanya yang berupa batik dan atas dasar itu, maka muncullah krawangan motif batik yang juga cocok untuk dijadikan sebagai pembatas interior ruangan pada beberapa bangunan. Keunikan dari motif ini dilihat pada coraknya yang mengangkat tema beberapa batik terkenal seperti batik sulur, batik parang dan juga batik kawung. Meskipun jenis motif ini kerap kali diposisikan pada bangunan pemerintahan, restoran ataupun lobby hotel, tidak kalah menarik jika motif krawangan masjid GRC ini diterapkan pada masjid untuk memberikan kesan modern.

Motif krawangan batik / decorative screen  ini khas dari Indonesia. Dari beragam motif batik khas daerah di penjuru nusantara, beberapa motif krawangan batik yang populer adalah batik sulur, batik parang, batik kawung. Krawangan batik cocok untuk memberi nuansa etnik diterapkan pada elemen bangunan publik seperti restoran, lobby hotel, fasade hotel, fasade apartemen, ornamen gerbang, atau bangunan pemerintah. Namun jika diterapkan untuk pemanis fasade rumah atau dealer mobil pun krawangan/decorative screen motif batik bagus juga.






 http://grchexacon.blogspot.co.id/2015/08/berbagai-motif-krawangan-di-dunia.html