KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

GRC KRAWANGAN SEBAGAI DEKORASI YANG ARTISTIK PADA BANGUNAN



Muhammad Assiry, 9 Juni 2017




Krawangan GRC adalah salah satu dari sekian banyak produk material GRC (Glassfibre Reinvorced Cement) yang berbentuk panel/lembaran, dengan karakter yang cukup khas yakni terdapat banyak lobang baik beraturan maupun random. Sebagimana pada judul halaman, produk krawangan GRC (beberapa orang menyebutnya sebagai GRC krawang) memiliki beberapa fungsi/diperuntukkan sebagai ventilasi udara dan cahaya, namun tidak hanya itu GRC krawangan juga berfungsi sebagai elemen dekorasi pada bangunan interior maupun exterior.

Panel GRC krawangan yang semula dipakai sebatas pengisi lobang ventilasi, selanjutnya berkembang seakan dengan kebutuhan desain interior dan arsitektural. Menurut area pemasangan produk GRC panel krawangan ini juga sering di tempatkan sebagai dekorasi wajah (facade/fasad) sebuah bangunan arsitektural. Aspek visual yang cantik dan menarik akan menggugah kesan indah pada bangunan yang di pasang krawangan GRC ini.

Mengingat fungsi produk panel GRC krawangan selain untuk fungsi utlitas, produk GRC ini juga untuk menghias atau dekorasi suatu bangunan. Fungsi utilitas yakni panel GRC krawangan selain sebagai produk ventilasi penghawaan pada interior bangunan (meneruskan sirkulasi udara/penghawaan dan angin antar ruang dan area) dan dari exterior/luar ruangan kedalam ruangan (begitu sebaliknya). Krawangan GRC juga menjadi akses keluar masuknya pencahayaan, baik cahaya matahari dari luar ruangan maupun cahaya lampu antar ruangan. Hal ini akan mendukung terciptanya bangunan arsitektural dan atau rumah sehat.

Produk krawangan sangat sering kita jumpai pada sebuah bangunan masjid. Hal ini dikarenakan material grc krawangan sangat fleksibel jika di aplikasikan dalam desain apapun, khusunya desain ornamen zellij / jilij khas maroko seperti yang sering kita jumpai pada desain-desain masjid dari berbagai negara di dunia. Di Indonesia, eleman krawangan masjid sudah sangat banyak kita jumpai pada desain – desain masjid dari  berbagai pelosok Nusantara.

Satu hal penting yang perlu di informasikan tentang produk krawang GRC panel adalah, produk ini memiliki ketahanan terhadap lingkungan cuaca yang berubah-ubah (hujan, panas/kemarau bahkan pada musim hujan sekalipun). Maka dari itu produk panel ini tidak ada pantangan pada saat penempatannya, baik di luar maupun di dalam bangunan arsitektural anda. Masalah kekuatan, jelas produk yang berbahan dasar material GRC ini memiliki kekuatan dibanding produk bermaterial kayu, besi maupun papan gypsum.

Sebagai supplier atau produsen GRC, kami merekomendasikan produk GRC untuk elemen ventilasi pada bangunan anda, karena harga GRC panel krawangan ini lebih terjangkau dibanding dengan produk krawangan besi cor atau pipa besi dan krawangan yang terbuat dari kayu jati yang memiliki harga jauh lebih mahal. Untuk anda sebagai konsumen, kami memiliki alternatif dsain motif yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk anda dalam menentukan motif yang diinginkan.