KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

YUK, NGINTIP APA SIH KUBAH GRC ITU ?



Muhammad Assiry, 3 Juni 2017



Kubah masjid dengan bahan GRC memiliki bobot yang lebih ringan karena bahan pembuatnya dari komposit, yaitu campuran semen dan pasir khusus yang telah di bersihkan melalui beberapa proses dan pemakain serat fiber khusus, dengan demikian tidak akan memberikan beban yang terlalu berat pada struktur bangunan dasar Memiliki ketahanan terhadap sinar ultraviolet, jamur serta tidak mudah lapuk dan pengecatannya mudah. Yang tak kalah penting adalah ramah lingkungan dan bahkan lebih tahan terhadap benturan-benturan yang sifatnya ringan.
Pemasangannya lebih mudah dan membutuhkan lebih sedikit tenaga kerja, karena dipasang dengan cara merangkai lembaran-lembaran kubah yang sudah dicetak sebelumnya menjadi beberapa pecahan panel yang telah di perhitungkan dari sisi diameter vertikal dan horisontalnya baik polos ataupun bermotif dan dari sudut pandang vertikal maupun horisontal bentuknyapun bisa sempurna.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jumlah masjid di indonesia demikian banyaknya mengingat jumlah penduduk yang beragama islam adalah dengan populasi terbanyak di Indonesia. Nah, dengan kubah grc masjid ini akan menentukan pilihan pola dengan desain masjid yang akan dibangun. Lalu bagaimana dengan kubah masjid dengan jenis lainnya?  misalnya kubah cor?
Jika dibandingkan dengan kubah masjid yang dibuat dengan teknik cor yg sangat sulit untuk mendapatkan hasil yg sempurna baik dari bentuk yg terkadang kurang sempurna benjol jika di lihat dari beberapa sudut pandang dan kesulitan di dalam pemotifan berbeda dengan kubah grc untuk masjid akan memakan biaya yang lebih hemat
Maka dari itu, setelah kita mengetahui banyaknya keuntungan dengan pemakaian kubah grc, maka tidaklah mengherankan apabila kubah masjid GRC kini mulai banyak dilirik dan diaplikasikan pada banyak masjid di tanah air.  Dengan harapan bahwa, ke depannya, akan lebih banyak lagi bangunan masjid yang mengaplikasikan kubah dengan bahan grc agar bisa lebih efisien.