KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

MATERIAL DAN PROSES PRODUKSI GRC ASSIRY ART

Muhammad Assiry, 13 April 2018




Aplikasi Material GRC sangat beraneka ragam dalam dunia arsitektur, antara lain panel dinding, profil cetak dekorasi, cover kolom struktur, plafond, partisi, partisi kubikal toilet. GRC terutama GRC cetak banyak digunakan untuk cover elemen bangunan seperti dinding dan kolom yang terdapat banyak profilan. Setelah dicetak GRC cetak tinggal dipasang pada rangkanya yang biasa berupa besi siku dengan begitu akan lebih mudah dan cepat dalam pelaksanaan pekerjaannya. 

Pada dasarnya GRC mirip dengan beton yaitu semen dan agregar pasir, tetapi GRC memiliki kadar semen terhadap agregat lebih tinggi dan ar fibre yang berfungsi sebagai penulangan (Reinforcement). Bahan baku tersebut dipilih dari bahab-bahan yang berkualitas tinggi di antaranya: agregat pasir diayak dengan gradasi butiran max 2mm dan kandungan lumpurnya max. 3% air bersih dan segar. Dalam proses produksi tidak menggunakan asbes sehingga GRC bebas dari asbes (asbestos free).



Proses produksi dengan cara penyemprotan (spray) adukan pada cetakan (mould) sehingga bentuk dan permukaan panel GRC sesuai dengan bentuk cetakan yang kita inginkan.