KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

MIHRAB MASJID GRC BERKUALITAS KARYA ASSIRY ART

Assiry Art , 23 April 2018







Mihrab adalah bagian dari bangunan masjid atau mushalla yang biasanya digunakan sebagai tempat imam memimpin salatberjamaah. Mihrab juga bisa dimaksudkan tempat mendekatkan diri pada Allah SWT. Mihrab menjadi tempat imam dalam memimpin dalam shalat berjamaah. Dalam bahasa Arab, kata mihrab berarti melawan atau berperang. Beberapa sejarawan menganggap, istilah ini lebih berasal dari Persia. Yaitu, lubang yang tidak tembus atau cekungan (niche) pada kuil Mithraistik.
Secara harfiah, menurut Ensiklopedia Islam terbitan Ichtiar Baru Van Hoeve (IBVH), kata mihrab berarti gedung yang tinggi. Sebagian ulama berpendapat, mihrab sebagai tempat memerangi setan dan hawa nafsu. Menurut mereka, mihrab berakar dari kata al-hurba yang berarti peperangan.
Ada pula yang menyatakan, ceruk atau ruangan dalam masjid itu dinamakan mihrab. Karena, dalam tempat itu kebenaran manusia dapat ditempa dalam upaya menghindarkan diri dari kesibukan duniawi. Namun, Dr Muhammad Taqi-ud-Din Al-Hilali dan Dr Muhammad Muhsin Khan punya definisi tentang kata mihrab. Dalam cetakan Alquran King Fahd Complex, Saudi Arabia, keduanya mendefinisikan mihrab sebagai tempat shalat kecil atau ruang privasi, bukan arah atau penunjuk tempat shalat, apalagi tempat imam memimpin shalat.
CV.Assiry Art menyalurkan ide anda sekalian dengan membuat kreasi dan inovasi ragam bentuk model Mihrab dengan bahan GRC berkualitas terbaik. Berikut beberapa sample karya kami di beberapa kota di Indonesia.
Ke. Gambar:
- Karya Mihrab GRC di Masjid Agung Attaqwa Pemangkat Kalimantan Barat 2018.
- Karya Mihrab GRC di Kampus UMK Kudus Jawa Tengah 2010.
- Karya Mihrab GRC di Masjid Al IKHLASH Ibu Hj. Fatimah Bekasi Jawa Barat 2011.
- Dll.
Jika anda berkebutuhan terkait Mihrab Masjid yang meliputi: Mihrab GRC, Mihrab Kayu ukir bisa menghubungi kami.
Info pemesanan CV.Assiry Art : 0857 1222 38 22