KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

PANEL KUBAH & KEUNGGULAN KUBAH GRC KARYA ASSIRY ART ( 0857 1222 38 22)

Assiry Art , 23 April 2018








Dari berbagai material kubah masjid yang kita kenal, kubah GRC adalah jenis kubah yang cukup populer pada saat ini terutama untuk menggantikan kubah masjid dari beton bertulang. Kubah GRC dibuat dari material beton GRC (Glassfibre Reinforce Concrete) yang merupakan pengembangan teknologi beton yaitu jenis beton fiber dengan penguat serat fiberglass. Keunggulan sifat beton GRC adalah lebih ringan dan ulet tapi tetap kokoh sehingga bisa dicetak dalam bentuk lembaran tipis yang sebelumnya tidak bisa diterapkan pada beton biasa. Kubah Masjid dari material GRC.

Seperti yang sudah diketahui untuk membuat kubah masjid dari beton konvensional adalah sama dengan membuat struktur beton bertulang secara cast in situ, memerlukan banyak tahapan kerja yang membutuhkan waktu dan biaya seperti mengukur lokasi, membuat bekisting, memasang perancang, menyusun penulangan hingga pengecoran beton dan proses curing. Setelah selesai masa curing pada standar umur beton 28 hari barulah bekisting bisa dibongkar dan selanjutnya dilakukan proses finishing. Jika ditinjau dari segi waktu mulai persiapan hingga pembongkaran bekisting secara normal rata-rata butuh waktu 2 bulan hanya untuk pekerjaan kubah masjid saja. Itu baru ditinjau dari segi waktu belum dihitung dari segi rupiah yang pastinya lebih boros biaya.

Dengan memilih kubah GRC produk CV.Assiry Art sebagai kubah masjid maka proses pembangunan masjid akan jauh lebih singkat karena beberapa item pekerjaan proyek kami bisa dikerjakan secara pararel dimana proses pembuatan kubah grc dilakukan di workshop CV.Assiry Art atau dilokasi Masjid jika berada diluar Jawa dan pada saat yang sama di lokasi proyek masih dalam tahap pekerjaan kolom struktur bangunan masjid. Setelah lokasi sudah siap barulah kubah GRC dipasang dan hanya butuh waktu singkat sekitar 1sampai 2 minggu untuk pemasangan kubah masjid GRC dan pengecatan.

Ket.Gambar: 
- Panel Kubah GRC yang dikirim ke Masjid Nurul Hikmah Sliyeg, Indramayu Jawa Barat 
karya Assiry Art 2016.
Jika anda berkebutuhan terkait produk Kubah GRC
Info pemesanan : 0857 1222 38 22