KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

KUBAH GRC ASSIRY ART

Assiry Art , 2 Mei 2018


Kubah cor memiliki banyak kelemahan dibandingkan dengan Kubah GRC antara lain teknik cor membutuhkan biaya yang lebih mahal dibanding kubah GRC. Kubah cor juga memiliki beban yang cukup berat pada struktur dasar bangunannya. Berbeda dengan kubah GRC yang terbuat dari bahan komposit sehingga struktur dasar bangunannya tidak terlalu berat. Sistem pemasangannyapun berbeda. Teknik cor dilakukan dengan melakukan pengecoran tempat secara permanen sehingga membutuhkan banyak tenaga kerja dan material. Sedangkan kubah GRC dipasang dengan cara merangkai lembaran-lembaran GRC yang sebelumnya sudah dicetak dan siap dipasang dengan bantuan kerangka sesuai keinginan.
Dalam hal kekuatan, perawatan dan ketahanan Kubah GRC tidak dapat diragukan lagi. Kubah GRC sudah dipersiapkan sebagai panel arsitektur yang tahan terhadap jamur, anti sinar ultra violet, mudah dicat, tidak mudah lapuk, tahan terhadap benturan-benturan ringan, dan ramah terhadap lingkungan. Hal ini berbeda dengan kubah cor yang rentan dengan jamur dan butuh teknik khusus pada proses pengecatan karena warna yang mudah terkelupas jika terkena hujan dan panas secara terus menerus.
Dari beberapa perbandingan yang saya paparkan diatas menjadikan kubah GRC mulai banyak diminati. Bahkan kini terus berkembang dalam segi variasi desain dan peningkatan kualitas produknya. Penggunaan kubah masjid dengan GRC dapat meningkatkan kekayaan seni arsitektur masjid di tanah air. Sehingga masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah, namun juga sebagai representasi generasi beragama dalam mempertahankan budaya warisan kekayaan seni arsitektur islami. Dalam hal keindahan arsitektur masjid, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas ibadah pemeluk agama Islam. Dengan demikian kita dapatkan keterkaitan antara perkembangan zaman yang dapat mempengaruhi perkembangan budaya serta agama.
CV.Assiry Art adalah Kontraktor Kubah GRC dan Menara GRC yang sudah pengalaman di bidang ini. Kami melayani jasa kaligrafi kubah,Kaligrafi kuningan plat, kaligrafi ukir juga berbagai order panel GRC custom dan produk ornament GRC, Kubah GRC, Menara GRC dan lainnya di berbagai kota besar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Binjai, Medan, Lubuklinggau, Palembang, Bukittinggi, Batam, Riau, Pekanbaru, Bangka, Belitung, Jambi, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Tangerang, Cirebon, Banten, Bandung, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Mojokerto, Malang, Jombang, Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Madiun, Pacitan, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Bali, Mataram, Pontianak, Entikong, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Samarinda, Manado, Makasar, Gorontalo, Mamuju, Palu, Kendari, Kupang, Ambon, Jayapura dan sebagainya.
CV.ASSIRY ART
www.assirygrckubah.com
www.grcassiryart.com
Email: Assirykaligrafi@gmail.com