KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

KELEBIHAN KUBAH BAHAN GRC BY ASSIRY ART SEBAGAI KUBAH MASJID

Assiry Art,03 Juli 2018














Kubah merupakan arsitektur bagian atap masjid yang bentuknya memiliki ciri khas tertentu. Di mana kubah ada yang berbentuk seperti bentuk lancip di bagian atasnya, berbentuk seperti bawang dan lain  sebagainya. Di zaman yang modern saat ini, penggunaan bentuk kubah masjid sendiri semakin bervariasi tentunya dibalut dengan bahan-bahan yang juga bervariasi. Dari berbagai material kubah masjid yang kita kenal, kubah GRC adalah jenis kubah yang cukup populer pada saat ini terutama untuk menggantikan kubah masjid dari beton bertulang.
Kubah GRC dibuat dari material beton GRC (Glassfibre Reinforce Concrete) yang merupakan pengembangan teknologi beton yaitu jenis beton fiber dengan penguat serat fiberglass. Keunggulan sifat beton GRC adalah lebih ringan dan ulet tapi tetap kokoh sehingga bisa dicetak dalam bentuk lembaran tipis yang sebelumnya tidak bisa diterapkan pada beton biasa.

Manfaat dan kelebihan GRC sudah banyak dirasakan dan terbukti. Berbagai manfaat dan kelebihan GRC tersebut juga dianggap sebagai nilai tambah lengkap yang sangat sesuai dengan kebutuhan arsitektur karena daya tahan dan fleksibilitasnya. GRC dapat dikreasikan dengan cara dicor atau dicetak menjadi bentuk apapun, kreator bisa memberi warna dan membentuk teksturnya sesuai keinginan. GRC juga bisa memberikan tampilan dan nuansa batu alam, beton pracetak arsitektur modern, bahkan nuansa kayu atau panel yang halus.

Beberapa manfaat dan kelebihan dari GRC, yaitu:

1.Efisiensi Waktu
        Pemasangan kubah berbahan GRC membutuhkan waktu yang relatif cepat sehingga akan lebih tercipta efisiensi waktu.

2.Pemasangan yang Lebih Mudah
        Di mana kubah berbahan GRC ini pemasangannya menjadi lebih mudah sehingga hanya memerlukan jumlah tenaga kerja yang sedikit. Adapun hal tersebut disebabkan di pasang dengan merangkai bagian lembaran-lembaran pada kubah yang telah dicetak terlebih dulu.

3.Hemat Biaya
        Biaya pembuatan kubah GRC lebih terjangkau dibanding kubah masjid dari beton bertulang termasuk pula menghemat biaya struktur sehingga dana yang ada bisa dialokasikan untuk item yang lain misal krawangan, ornamen pilar, ornamen kaligrafi dan lain-lain.

4.Kokoh
        Bahan dasar dari kubah GRC adalah beton fiber yang memiliki sifat kokoh dan kuat dibanding kubah yang menggunakan material lain.

5.Ringan
        GRC tipis namun kuat, beratnya 80% sampai 95% lebih rendah dari beton padat. Hal ini membuat lebih mudah dan lebih cepat untuk diinstal dan mengurangi beban pada struktur bangunan. Bobot yang lebih ringan dan bahan yang lebih kuat juga menghemat biaya transportasi, dan memungkinkan kebebasan desain yang lebih. Dengan menggunakan bahan yang terformulasi, mengurangi dampak pencemaran lingkungan, dan energi yang terkandung dalam bangunan.
Beberapa hal tersebut merupakan kelebihan dari kubah berbahan GRC.

Kami CV.Assiry Art selalu mencoba memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen.

CV. Assiry Art adalah Spesialis melayani jasa pembuatan dan pemasangan Kubah dan Menara GRC, Ornamen GRC masif maupun kerawangan baik interior maupun eksterior.


Juga melayani jasa pembuatan kaligrafi kubah, kaligrafi dinding, mihrab Masjid, ukir kaligrafi dan lainnya dengan berbagai media dan bahan seperti: kuningan, tembaga, stenless stell, kaca, perak, emas dll.


Karya -karya kaligrafi CV. Assiry Art, tersebar diseluruh pelosok nusantara dan juga mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunae Darussalam, Thailand, USA , Pakistan. India.



Prestasi yang pernah diraih tim Assiry Art :

1. Juara 1 dan Juara Nominasi Kaligrafi Internasional mulai tahun 2012 - 2017

2. Juara 1 Kaligrafi ASEAN mulai tahun 2002 - 2006

3. Juara 1 Kaligrafi Nasional tahun 2003


Terimakasih atas kepercayaan Anda kepada kami sehingga mampu bertahan menjadi yang terbaik dan terus terdepan sejak th.2000 CV. Assiry Art didirikan. Pelayanan yang prima dengan mengutamakan kualitas dan amanah adalah tujuan kami.

Garansi produk kami hingga 12 tahun. Hal ini dikarenakan menggunakan bahan pilihan dan berkualitas.


Besar harapan kami bisa bekerja dengan anda dimanapun berada.

Untuk melihat karya -karya CV. Assiry Art lainnya bisa Kunjungi di website resmi Perusahaan kami: