KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

MUQARNAS YANG INDAH BY ASSIRY ART

Assiry art, 20 Juli 2018







Muqarnas (bahasa Arab: مقرنص) adalah sebentuk ragam dekoratif dalam arsitektur tradisional Islam dan Persia. Hiasan Muqarnas menampilkan sistem proyeksi, pengulangan, dan penggandaan berbentuk ceruk, yang berfungsi sebagai dekorasi untuk bagian-bagian peralihan dalam arsitektur.[1] Dalam bahasa Arab, kata muqarnasberarti "kubah stalaktit", dan merupakan ornamen arsitektur yang dikembangkan di sekitar pertengahan abad ke-10 di wilayah timur laut Persia dan tampaknya juga di wilayah tengah Afrika Utara secara mandiri pada masa yang hampir bersamaan.
Dekorasi arsitektur tiga dimensi kubah muqarnas terdiri dari unsur-unsur ceruk, yang tampak seperti diatur dalam berbagai tingkatan, sedangkan dekorasi dua dimensi muqarnas terdiri dari berbagai elemen geometris kecil yang sederhana. Muqarnas dapat pula berfungsi sebagai elemen akustik bagi ruang di bawahnya. Ceruk-ceruk yang terdapat pada muqarnas dapat berperan sebagai alat penyerapan dan refleksi difusi suara.
Selain kubah, elemen arsitektur yang paling umum dan sering menyatu dengan muqarnas adalah bentukan kolom. Penggunaan kolom dengan muqarnas sering menduduki posisi penting struktur bangunan bergaya arsitektur Islam.
Bentuk paling awal muqarnas dapat ditemukan pada bangunan Makam Imam Dur di dekat Samarra, Irak,contoh lainnya ialah Istana Alhambra di Andalusia, Spanyol, Istana Abbasiyah di Baghdad, Irak, dan Makam Sultan Qaitbay di Kairo, Mesir.
CV.Assiry Art mengerjakan berbagai motif muqarnas dengan bahan GRC atau marmer dengan kualitas terbaik. Motif dan bentuk muqarnas bisa mengunakan corak muqarnas berbagai negara yang sudah terkenal di dunia seperti yang kami sebutkan tadi.
CV.AssiryArt terus berkomitmen terus menebarkan virus kaligrafi dan arsitektur islam modern dan menjadi pionir satu-satunya di Indonesia sebagai Kontraktor Arsitektur Islami yang profesional dan terpercaya. Kualitas adalah ruh bagi karya-karya yang kami wujudkan sehingga terlihat hidup dan menggugah rasa bagi siapa saja yang nemandangnya. Semoga berkah. Amiiin.
CV.Assiry Art melayani jasa Kaligrafi Masjid, Kaligrafi dinding masjid, Kaligrafi Kubah Masjid, Kaligrafi Interior Masjid, Kaligrafi Tulis Al Quran 30 Juz, Kaligrafi Model Masjid Nabawi, Kaligrafi GRC, GRC Muqarnas, Kerawangan GRC, Menara GRC, Lukisan Kaligrafi, Kaligrafi ukir, Kaligrafi stainless, Kaligrafi Kuningan, Kaligrafi Perak, Kaligrafi Plat Tembaga, Kubah GRC, Menara GRC, Kaligrafi Lisplang, Kaligrafi Tembok, Kaligrafi Mihrab, Landscape dan Taman kolam, Kaligrafi 3D (Sculpture), Arsitektur rancang bangun, Gazebo dll.