KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

UAS PERLU TABAYYUN KE NU

Muhammad Assiry, 8 September 2018

Dulu pada Tabligh Akbar bertema "Pemuda Akhir Zaman" di Gedung Drs. Sutan Balia Universitas Riau, (14/04/17) UAS pernah mengatakan tentang siapa saja ulama-Ulama NU yang ia anggap layak diikuti fatwanya. Yaitu ust. Idrus Ramli, Luthfi Bashori dan Buya Yahya, ketiga nama tersebut padahal tidak aktif di struktural NU tapi justru menjadi benalu untuk jam'iyyah NU dg mendirikan NU GL(Garis Lurus).

Banyak pernyataan UAS yang cukup menjadi kontroversi di kalangan umat Islam, seperti pernyataannya terkait dengan Nabi Muhammad yang sebelum menjadi Nabi tidak mampu mewujudkan ramatan lil alamin, pernyataannya tentang khilafah yang dalam pernyataannya ia menyebut khilafah Islam adalah solusi terbaik bagi umat Islam saat ini.

Nahdliyyin pun meradang karena ini sudah termasuk su'ul adab terhadap ulama-Ulama yang selama ini jadi panutan Nahdliyyin, didalam struktural PBNU banyak ulama dan habaib, Ada mbah KH. Maimoen Zubair, Habib Luthfi bin Yahya, KH Musthofa Bisri, KH Ma'ruf Amin, KH Said Aqil Siraj, KH Marzuki Mustamar, Tuan Guru Turmudzi, K.H. Abuya Muhtadi Dimyathi, K.H. Zaenuddin Djazuli, K.H. Abdurrahman Musthafa (NTT), K.H. M. Anwar Manshur dan masih buanyak lagi tapi UAS hanya merekomendasikan 3 nama demgan alasan ketiga nama itulah yang paling lurus dan yang harus diikuti fatwanya, bagi saya pribadi ini adalah penghinaan. Lalu sampai detik ini apa UAS sudah TABAYYUN ke PBNU ?? tentu belum, semoga saja suatu saat mau Tabayyun !

Dan kasus yg kedua adalah ketika dalam salah satu ceramahnya menyingung tentang kondisi di Suriah, alhasil langsung menuai kritik dari Ikatan Alumni Syam Indonesia (Alsyami). Dan Pimpinan Pusat (PP) Alsyami pun mengeluarkan surat undangan untuk tabayyun kepada ust. Abdul Somad. Alsyami menilai ceramah UAS tentang suriah yang banyak beredar di sosial media banyak yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Atas alasan itu, Alsyami mengajak UAS untuk bertabayyun. Dan kebetulan pada saat itu Alsyami akan punya hajat yaitu Silatnas VI Alsyami di Hotel al Munawwarah Asrama Haji Kota Medan, namun kenyataannya UAS tidak datang juga. Hhmmmm.... Lagi lagi tidak datang.

Belum lagi fatwa - fatwa yang nyeleneh termasuk memfatwakan starbucks haram ini kan lucu. Semoga ada niat baik UAS untuk tabayyun biar kedepan ummat juga tidak centang perenang berkat fatwa dan ceramahnya yang kontroversi.

Ayo Ummat Islam teruslah bersatu, jangan bercerai berai. Saling menebar kebencian. Mari bergandengan tangan untuk membangun Negara dengan bidangnya masing -masing.