KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

GIGIHNYA TEAM ASSIRY ART MEMASANG GRC FULL MOTIF MASJID BESAR CIPARAY BANDUNG.

Bandung, 18 Juli 2020.




Berkah itu lahir dari lelah. Maka orang tua kita terus menasehatkan kepada kita kata sebuah adagium "semoga lelah jadi berkah".

Betapa perjuangan para Suami untuk keluarganya di rumah. Inilah jihad fi sabilillah yang Allah catat sebagai ibadah yang tinggi nilainya disisiNya.

Dalam catatan sejarah, para utusan Allah SWT juga menyandang profesi tertentu. Sebagai contoh, Nabi Daud merupakan seorang pengrajin keranjang yang terbuat dari batang pohon kurma. Nabi Idris adalah seorang penjahit. Nabi Zakaria seorang tukang kayu. Sementara itu, Nabi Musa AS bekerja sebagai penggembala domba (bakal) ayah mertuanya.

Adapun Rasulullah Muhammad SAW pernah mencari nafkah dengan menggembalakan ternak milik orang lain. Begitu beranjak remaja dan dewasa, beliau kian mahir dalam berdagang. Bahkan, sebelum kenabiannya beliau dikenal sebagai seorang pedagang yang sukses dan tepercaya dan memiliki asset trilliunan.

Nabi SAW mengajarkan kepada umatnya untuk tak memandang remeh suatu profesi. Suatu ketika, beliau sedang berjalan dengan beberapa sahabatnya. Kemudian, tampaklah seorang yang sedang membelah kayu bakar. Seorang sahabat menyayangkan, mengapa lelaki itu tak menggunakan daya kekuatannya untuk berperang di jalan Allah.

Maka, Rasulullah bersabda, "Janganlah kalian berkata demikian. Sesungguhnya, bila ia bekerja untuk menghindarkan diri dari meminta-minta (mengemis), maka ia berarti dalam sabilillah.
________
Ilustrasi: Team Assiry Art lembur pengerjaan pemasangan Menara dan Masif GRC Masjid besar Ciparay, Bandung, Jabar, mega karya Assiry art.