KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

PROSES PEMASANGAN SCAFFOLDING PEKERJAAN KALIGRAFI KUBAH DIAMETER 11 METER MASJID BAITURRAHMAN BATANG KARYA ASSIRY ART

CV. Assiry Art, 05 Juli 2020




Scaffolding atau dalam Bahasa Indonesia disebut perancah atau steger meupakan suatu struktur sementara yang digunakan untuk mendukung tim pekerja dalam proses konstruksi, pemasangan kaligrafi atau ornament lainnya, serta pemeliharaan dan perbaikan bangunan. Steger dimanfaatkan untuk mendapatkan akses ke ketinggian dan area yang sulit dijangkau. Struktur tersebut berbentuk seperti platform di mana tim pekerja melakukan tugas dan pekerjaannya. Steger ini kadang ada yang diberi jaring pengaman (safety net) agar puing-puing kecil tidak jatuh ke luar area pekerjaan dan terkena orang-orang di bawahnya. 


Instalasi steger tidak boleh sembarangan dilakukan karena hal ini berkaitan dengan keselamatan pekerja konstruksi dan lingkungan di sekitarnya. Sangat penting bagi tim pekerja untuk memahami cara pemasangan steger yang benar dan aman Steger yang tidak aman dapat menyebabkan kematian atau cedera serius.
Instalasi steger harus memperhatikan keselamatan dan kesehatan baik para pekerja maupun lingkungan kerja. Pekerja diharapkan mengenakan pelindung kepala seperti helm sebelum memasang steger. Pekerja juga dihimbau untuk mengenakan sepatu dan pakaian yang tidak licin agar aman. Kondisi peralatan dan aspek keamanan lainnya juga harus dipastikan dalam menjamin keselamatan tim pekerja.
Untuk langkah pemasangan steger sebaiknya dimulai dari bagian bawah. Sebelum melanjutkan, pastikan tiap elemen terpasang dengan benar dan kencang karena bagian dasar adalah penopang penting dalam steger. Sehingga Anda harus memastikan bagian dasar ini dipasang dengan sempurna guna menghindari kecelakaan kerja.
Untuk pemasangan steger pada ketinggian, pekerja harus memerhatikan langkah untuk melepaskan maupun mengangkat bahan-bahan konstruksi ataupun ornament yang akan dipasang, posisi steger harus dikaitkan ke platform atau papan dan pagar pembatasnya. Untuk meningkatkan keamanan, jumlah platform bisa disediakan 3 buah dengan pagar pembatas. Instalasi steger yang benar dan aman syarat utama yang harus diperhatikan dan diterapkan dalam proses konstruksi. CV Assiry Art sendiri telah berpengalaman dalam memasang steger dalam proses konstruksi pemasangan kaligrafi di tempat tinggi, kubah, dan lain sebagainya. Kami mengutamakan keselamatan pekerja kami dengan menerapkan standart keamanan kerja yang tinggi.
CV.Assiry Art adalah Kontraktor Kubah GRC dan Menara GRC yang sudah pengalaman di bidang ini. Kami melayani jasa kaligrafi kubah, Kaligrafi kuningan plat, kaligrafi ukir juga berbagai order panel GRC custom dan produk ornament GRC, Kubah GRC, Menara GRC, mahkota pilar GRC/ Kuningan tempa dan lainnya di berbagai kota besar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Binjai, Medan, Lubuklinggau, Palembang, Bukittinggi, Batam, Riau, Pekanbaru, Bangka, Belitung, Jambi, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Tangerang, Cirebon, Banten, Bandung, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Mojokerto, Malang, Jombang, Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Madiun, Pacitan, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Bali, Mataram, Pontianak, Entikong, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Samarinda, Manado, Makasar, Gorontalo, Mamuju, Palu, Kendari, Kupang, Ambon, Jayapura dan sebagainya.


Jika anda berkebutuhan terkait GRC Menara, Kubah GRC, tembaga/kuningan, plafon galvalum, GRC Krawangan dan masif, Kaligrafi dll yang murah dan Profesional:
Info pemesanan CV.Assiry Art CP/WA: 0857 1222 38 22.

Email: Assirykaligrafi@gmail.com