KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

MACAM-MACAM JENIS PLAFON

CV. Assiry Art, 20 April 2020


Plafon merupakan salah satu elemen penting pada bangunan. Tak sekadar berperan sebagai pembatas atap dan ruangan, plafon pun berfungsi sebagai elemen dekorasi, peredam bising dan panas, serta mencegah kotoran terjatuh dari atas atap.
Saat ini, desain plafon terdiri dari berbagai macam jenis yang bisa disesuaikan menurut konsep interior agar tampilannya tampak serasi. yuk intip jenis-jenis plafon beserta kekurangan dan kelebihannya berikut ini.

Plafon Eternit


Harga Plafon atau Langit-Langit Rumah April 2020 - List Harga Material
plafon eternit

Ada pula plafon eternit yang dibuat menggunakan campuran bahan dasar semen dan bahan kain perca. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, plafon rumah pun tahan terhadap api, tidak mudah lapuk meskipun terkena tetesan air, serta dapat memberikan kesan dingin pada ruangan di bawahnya. Namun, pemasangan plafon eternit harus ekstra hati-hati sebab materialnya sangat rapuh dan mudah retak. Untuk tidak mengurangi nilai estetika, kamu bisa memasang lampu dengan nuansa dingin pada plafon rumah tersebut.


Plafon Triplek

Plafon Triplek: Kelebihan, Kekurangan, Inspirasi Desain
Plafon triplek
Dijual dalam bentuk lembaran dengan berbagai macam ketebalan, plafon triplek dapat diinstalasi menggunakan rangka kayu. Kelebihan dari plafon ini ada pada harga jualnya yang murah serta bobotnya yang ringan sehingga memudahkan dalam proses pemasangan. Sementara itu, kekurangan dari plafon triplek ini tidak tahan terhadap api dan mudah mengalami kerusakan jika sering terkena air.

Plafon GRC
Ketahui Keunggulan & Kelemahan Plafon GRC Ini!
Plafon GRC
Plafon dengan bahan Glass Fiber Reinforced Cement Board (GRC) saat ini sangat populer digunakan karena selain harganya cukup ekonomis, material ini pun tahan terhadap api maupun air serta lebih kuat daripada plafon triplek. Untuk pemasangannya, plafon GRC dapat diaplikasikan pada rangka besi ataupun kayu. Sementara itu, kekurangan plafon GRC ada pada proses instalasinya yang tergolong rumit sehingga memerlukann jasa tukang yang ahli agar hasilnya rapi.

Plafon Gypsum

Ini Dia Fungsi dan 4 Manfaat Plafon Gypsum Bagi Rumah Modern
plafon Gypsum
Plafon gypsum terdiri dari berbagai macam model, seperti kubah atau bertingkat. Adapun, plafon gypsum cenderung mudah ditemukan di pasaran dan dijual dengan harga yang cukup ekonomis. Sementara itu, kekurangannya terletak pada daya serapnya yang tinggi terhadap air sehingga beban akan bertambah dan plafon gypsum mudah roboh jika sering terjadi kebocoran pada atap.


Plafon Metal

Prometama | Metal Ceiling | Plafon Metal | Screen metal | Panel ...
Plafon Metal

 

Plafon metal terdiri dari berbagai macam motif yang bisa disesuaikan dengan selera dan konsep interior bangunan yang diusung. Adapun, plafon metal memiliki sejumlah kelebihan, seperti tahan air, anti rayap, dan tahan lama. Sementara itu, kekurangan plafon metal ada pada harga jualnya yang sangat mahal sehingga penggunannya belum terlalu populer.


 

Plafon PVC

Jual Golden Plafon pvc - Kota Bekasi - Toko Plafon | Tokopedia
plafon PVC

 

Polyvinyl Chloride atau PVC memang dikenal sebagai bahan utama pembuatan pipa air. Namun, saat ini PVC juga turut digunakan sebagai material pembuatan plafon. Plafon PVC memberikan sejumlah kelebihan, yakni bobotnya yang ringan sehingga memudahkan dalam proses pemasangan, tahan terhadap api dan air, anti rayap, mempunyai tampilan yang stylish, dan tersedia dalam berbagai macam warna untuk disesuaikan dengan konsep interior. Namun, sayangnya harga plafon PVC masih tergolong mahal dan tidak bisa dicat secara manual sehingga kamu harus memasang plafon baru jika ingin mengganti warna.



Plafon Akustik

Tukang Plafon Akustik Jawa Tengah - Home | Facebook
Plafon Akustik
Umumnya, plafon akustik digunakan pada ruang rapat, ruang pertunjukan ataupun auditorium karena dapat meredam suara secara maksimal. Bagi kamu yang ingin menciptakan suasana tenang pada hunian, coba gunakan plafon akustik ini. Pemasangannya dapat dilakukan secara mudah pada rangka logam ataupun kayu karena bobotnya yang cenderung ringan. Namun, sama seperti plafon metal, harga plafon akustik ini juga  cenderung mahal. Selain itu, plafon akustik ini juga tidak tahan air dan cukup sulit ditemukan di pasaran.
Ketujuh jenis plafon rumah di atas memiliki karakter, kekurangan, dan kelebihannya masing-masing sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan budget, kondisi lingkungan rumah, dan desain interior bangunan. Untuk kamu yang berencana membangun hunian, ataupun bangunan lain seperti masjid, Museum, Resto, Hotel, dan lain-lain, kami CV. Assiry Art siap memberikan pelayanan yang terbaik.