KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

GRC KRAWANGAN MEMPERINDAH MASJID



     Muhammad Assiry, 17 Juni 2017

Krawangan merupakan sebuah dekorasi ornamen yang berupa sekat berlubang dan mempunyai fungsi sebagai ventilasi udara dan sekaligus sebagai pencahayaan yang sifatnya alami. Kreatifitas dari para pengrajin krawangan selalu mempunyai ide ide dari berbagai macam motif dan material sehingga berhasil mewujudkan sebuah bentuk krawangan yang mempunyai nialai seni yang begitu menarik dan indah. Krawangan GRC merupakan sebuah varian dari jenis panel GRC customade dan memiliki sedikit kemiripan dengan roster beton namun bahan GRC memiliki berbagai keunggulan terutama dalam hal bobot, motif, dan ukuran custom yang sangat bisa diwujudkan. 
  •  Krawangan Pada Jendela Masjid




Pada umumnya krawangan GRC yang sering kita jumpai terutama pada bangunan apartemen, perkantoran dan pada bangunan tempat ibadah dengan motif yang mencerminkan identitas pada bangunan tersebut seperti motif islami, motif batik dan sebagainya.
Di Indonesia sendiri ada banyak sekali produsen produsen panel krawangan GRC yang bisa dijumpai di internet maupun dijalan jalan yang sering kita jumpai termasuk pula CV. Cahaya Ornament GRC, yang kebetulan kami merupakan ahli dalam pengerjaan produk -  produk GRC dan turunannya.
  • Krawangan GRC Pada Fasade Sebuah Masjid



Selain mempercantik  masjid, krawangan GRC juga mempunyai fungsi sebagai ventilasi udara yang alami dan dapat mengalirkan udara dari luar ke dalam dan begitu juga sebaliknya dan sekaligus juga dapat membantu pencahayaan disudut sudut masjid dari sinar matahari dan akan membentuk sebuah bayangan bayangan yang unik pada ruangan masjid. 
Dengan sedikit kreatifitas, krawangan GRC juga dapat digunakan sebagai penyekat ruangan ataupun sebagai panel dekoratif yang di tempel di dinding bagian dalam masjid.  Finishing krawangan GRC pada umumnya menggunakan cat seperti cat tembok ataupun cat kayu. 

  • krawangan GRC Sebagai Panel Dekorasi Ruangan



Kesimpulannya yaitu bahwa penggunaan krawangan GRC pada bangunan masjid lebih bermanfaat bukan hanya sekedar sebagai komponen bangunan yang berfungsi sebagai ventilasi udara akan tetapi jauh lebih juga sebagai elemen estetika bangunan untuk membentuk aksen fasade pada bangunan tersebut.  Harga krawangan GRC mungkin lebih mahal daripada roster beton, namun hal ini juga masih sebanding dengan mengingat berbagai kelebihan guna untuk mempercantik bangunan pada masjid maupun tempat ibadah lainnya. Masjid pun akan terasa lebih sejuk alami tanpa harus menggunakan perangkat listrik seperti AC (air conditioning) alias penyejuk udara yang artinya dapat menghemat biaya listrik bulanan.











http://www.kubahmasjid123.com/2017/04/mempercantik-masjid-dengan-krawangan-grc.html