KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

DESAIN MASJID BERGAYA FUTURISTIK BY ASSIRY ART

CV. Assiry Art, 30 Juni 2020



Masjid adalah pusat budaya Muslim - tempat suci di mana orang-orang melaksanakan sholat, baik wajib maupun sunah, tetapi hal tersebut bukan satu-satunya hal yang bisa dilaksanakan di dalam masjid. Faktanya, masjid di Indonesia pada umumnya merupakan pusat keagamaan di mana pengajian, acara doa, perayaan hari besar agama juga dilakukan. Masjid juga merupakan tempat untuk istirahat dan refleksi, selain itu dengan perkembangan jaman, spot ‘instagrammable’ juga merupakan aspek penting untuk desain bangunan.
Oleh karena itu, pembangunan masjid tidak hanya dimulai untuk sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat untuk komunitas. Dengan perkembangan waktu, aspek pendidikan dan sosial saling terkait dengan hal religius, dan sebagai hasilnya, desain interior masjid saat ini adalah kombinasi dari representasi budaya, arsitektur, dan ekonomi komunitas Muslim. Sehingga desain masjid berisi beberapa fungsi dalam satu ruang yang mencakup kegiatan pendidikan, komunal, dan keagamaan.


Salah satu konsep desain masjid yang banyak diminati saat ini adalah modern-futuristik. Perubahan jaman mengusung teknologi baru dan modern, hal ini berdampak pada perubahan dalam berbagai bidang, termasuk desain bangunan masjid. Dalam konsep konvensional, masjid identik dengan  kubah, saat ini masjid  tidak harus pakem semacam itu. Desain masjid  milenial dan futuristik menjadi konsep desain dalam beberapa masjid di dunia,  di Indonesia pun sudah ada masjid yang menerapkan desain modern-futuristik seperti itu, misalnya Masjid Permata Qolbu di Jakarta Barat. Namun, jika Anda ingin menggunakan kubah dengan mengusung konsep modern-futuristik, bisa juga diterapkan seperti di masjid Cologne Central Mosque di Jerman.
CV Assiry Art adalah kontraktor yang bergerak d bidang ini. Tidak hanya satu-dua masjid yang telah kami kerjakan. Puluhan bahkan ratusan masjid telah kami kerjakan, baik itu dari segi eksterior maupun interior yang tentunya mengedepankan desain kekinian nan futuristik. Kami dikenal unggul dalam hal design juga mutu bangunan. Percayakan pembuatan masjid Anda pada CV Assiry Art. Kami kerjakan sesuai budget dan keinginan anda. Untuk desainnya pun kita berikan gratisss..sampai desain klik yang diinginkan terpenuhi. Hubungan kami langsung via telpon maupun wa langsung dengan Bapak H.Muhammad Assiry (owner) di 0821 3562 2053. Atau bisa juga kunjungi website kami di www.kaligrafi-masjid.com.