KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

PROSES PABRIKASI PANEL GRC CV. ASSIRY ART

CV. Assiry art, 07 Juli 2020





CV. Assiry Art biasanya melakukan pabrikasi GRC panel dengan tehnik spray juga manual. Pada proses pabrikasi dengan tehnik spray / semprot yang harus dilakukan pertama kali adalah mempersiapkan cetakan atau moulding terlebih dahulu. Sebelum kita bahas lebih jauh, kita harus tau bahwa panel GRC terdiri atas 2 lapisan. Yaitu lapisan luar yang halus, dan lapisan dalam yang agak kasar.

Berikut adalah beberapa tahapan proses pabrikasi panel GRC dengan tehnik spray:
1.      Mempersiapkan cetakan/moulding.
2.      Selanjutnya adalah menyemprotkan slurry atau bubur adonan GRC tanpa serat fiber dibagian luar atau depan Panel GRC. Dibagian luar inilah dibutuhkan campuran akrilik polimer untuk mengurangi resiko retak rambut juga berfungsi sebagai penutup pori panel GRC.
3.      Tahapan yang ketiga adalah menyemprotkan slurry pada bagian belakang panel GRC. Kalau dibagian depan tadi slurry tidak dicampur dengan serat fiber, kalau dibagian belakang panel GRC wajib di mix dengan serat fiber.
4.      Selanjutnya pembuatan Jig atau frame sisi belakang panel GRC. Untuk ketinggian jig sekitar 40-50 mm tergantung kebutuhan.
5.      Setelah jig terbentuk, tahap selanjutnya adalah pembuatan Rip. Fungsi dari Rip sebenarnya sama dengan Jig. Kalau Jig memperkuat bagian sisi kanan kiri Panel GRC sedangkan Rip bagian tengahnya.
6.      Tahap nomor 6 adalah memadatkan material GRC dengan roll manual.
7.      Tahap ke 7 memasang angker besi sebagai pengait panel GRC.
8.      Menunggu panel GRC yang telah dibuat tadi mengering. Dibutuhkan waktu sekitar 24 jam untuk panel GRC mengering sempurna.
9.      Setelah panel GRC kering, tahap selanjutnya mengelas rangka dibelakang panel supaya lebih kuat.
10.  Selanjutnya adalah melepas panel dari cetakan lalu finishing.

Begitu kiranya tahapan pabrikasi panel GRC. Dari semua tahap tersebut tentunya tidak boleh ada yang terlewat supaya mendapatkan hasil akhir panel GRC yang kokoh dan semprna.
Sudah menjadi spesialisasi CV. Assiry Art sebagai produsen GRC panel yang sudah malang melintang didunia kontraktor masjid di Indonesia. 
CV.Assiry Art dan Pskq Modern Kudus Jateng terus menebarkan virus - virus kaligrafi dan Seni Rupa terapan yang mencakup banyak hal diantaranya arsitektur Islami dimana saja dan kapan saja. Semoga Allah senantiasa meridhoi langkah dan gerak kami untuk terus berkarya dan menaburkan keindahan. Amiiin.
Jika anda berkebutuhan terkait Produk-produk CV. Assiry Art
Info pemesanan CV.Assiry Art : 0857 1222 38 22
CV.Assiry Art adalah Kontraktor Kubah GRC dan Menara GRC yang sudah pengalaman di bidang ini. Kami melayani jasa kaligrafi kubah, Kaligrafi kuningan plat, kaligrafi ukir juga berbagai order panel GRC custom dan produk ornament GRC, Kubah GRC, Menara GRC dan lainnya di berbagai kota besar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Binjai, Medan, Lubuklinggau, Palembang, Bukittinggi, Batam, Riau, Pekanbaru, Bangka, Belitung, Jambi, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Tangerang, Cirebon, Banten, Bandung, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Mojokerto, Malang, Jombang, Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Madiun, Pacitan, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Bali, Mataram, Pontianak, Entikong, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Samarinda, Manado, Makasar, Gorontalo, Mamuju, Palu, Kendari, Kupang, Ambon, Jayapura dan sebagainya.
----------------------------------------
CV.ASSIRY ART
Email: Assirykaligrafi@gmail.com