KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI UNTUK MELIHAT KARYA-KARYA KALIGRAFI CV. ASSIRY ART

CV. ASSIRY ART DALAM LIPUTAN

PABRIKASI & TIPS PEMASANGAN GRC KRAWANGAN, MASIF & KALIGRAFI GRC KARYA ASSIRY ART



















Karya-karya GRC Assiry Art tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Ada beberapa tips CV.Assiry Art dalam pemasangan GRC Kaligrafi atau ornamen. Apa saja yang harus disiapkan :

1. Pertama yang harus ada adalah gambar rencana kerja, ini penting karena kita harus menyusun beberapa modul terpisah menjadi satu kesatuan utuh. Iya kalo hanya jadi 3 modul, lha kalo 1 motif unik ukuran besar sampai jadi 16 modul seperti yang pernah CV.AssiryArt kerjakan apa tidak bingung melihat tumpukan panel GRC seperti puzzle musti dimulai dari mana dulu.
Tips : setiap modul harus diberi kode berupa angka, huruf atau kombinasi keduanya agar mudah di identifikasi saat proses pemasangan di lokasi.

2. Siapkan lokasi pemasangan agar bersih dari benda-benda yang dirasa akan menghambat proses pemasangan. Tempatkan modul panel GRC krawangan, masif GRC atau kaligrafi GRC tidak terlalu jauh supaya pekerja bisa melakukan tugas dengan cepat dan efisien. Tandai batas-batas lokasi proyek dengan pita safety sebagai batas peringatan lokasi pekerjaan. Apabila ada lalu lintas kendaraan maka rubbercone/kerucut jalan atau segitiga pengaman harus dipasang beserta tim flagman.

3. Persiapan peralatan kerja yang terdiri dari :
- peralatan penyambungan : mesin las, genset, gerinda, kabel listrik, obeng, dsb
- peralatan tukang batu : palu, cetok, catut, roll meter, waterpass, unting-unting, timba, benang, dsb
- peralatan finishing/pengecatan : air compressor, spray gun, selang angin, kuas, dsb
- peralatan pendukung : hoist crane, webbing, scaffolding, kayu penyangga/support, lampu penerangan, APD standar K3 konstruksi.

Selain itu juga sangat disarankan bagi pekerja untuk mengenakan APD (alat pelindung diri) standar K3 konstruksi seperti helm, rompi safety, sarung tangan, sepatu safety, google, kacamata las, rompi las dsb. Untuk pekerjaan dengan lokasi ketinggian lebih dari 2 meter, gunakan body harness demi keselamatan pekerja.

Selanjutnya kalau semua sudah siap maka proses pemasangan bisa dilakukan sebagai berikut :
1. Pemasangan kolom precast sebagai frame alias tempat pemasangan panel GRC krawangan. Tahapannya standar saja yaitu ukur panjang antar kolom sesuai gambar rencana, kemudian gali tanah untuk pondasi kolom beton dan setelah itu dicor. Sesudah cor pondasi cukup umur maka kolom beton precast bisa digunakan untuk memasang panel GRC yang telah dilengkapi besi angkur. Pekerjaan pemasangan panel GRC sebaiknya dilakukan pada siang hari agar lokasi cukup terang, atau sediakan lampu penerangan yang memadai untuk pekerjaan di waktu malam. 
Tips : untuk kegiatan pemasangan panel GRC di luar ruangan/out door sebaiknya siapkan terpal untuk antisipasi saat hujan turun tiba-tiba untuk melindungi hasil pekerjaan maupun peralatan kerja.
proses pemasangan kolom beton precastproses pemasangan kolom beton precast.

2. Setelah kolom precast penyangga panel GRC krawangan sudah kokoh maka dilanjutkan dengan proses penyusunan modul panel GRC. Sesuai gambar kerja maka satu persatu tiap modul disambung dengan las listrik, pada titik-titik joint yang telah disiapkan sebelumnya. Sesudah disambung dengan las listrik maka titik-titik tersebut ditutup kembali dengan mortar atau semen instant, dan setelah kering digosok ampelas agar permukaannya halus. 
Tips pemasangan panel GRC : dalam menyusun modul panel GRC dimulai dari sisi luar atau dari terbawah, pokoknya mana yang paling mudah lebih dulu dikerjakan dan disambung secara berurutan sesuai gambar kerja. 
Dalam proses pengelasan jangan lupa pekerja harus menggunakan APD berupa kacamata las, topeng las, sarung tangan dan rompi las.

3. Apabila proses pemasangan modul panel GRC telah selesai semua, maka tahap pekerjaan selanjutnya adalah finishing berupa pengecatan. Sebelum dicat permukaan panel bisa diplamir dan digosok dulu agar halus atau jika permukaan sudah halus maka bisa langsung dicat. Pengecatan bisa dilakukan dengan metode cat semprot/spray ataupun di kuas tergantung dari jenis cat yang digunakan. Pada pengecatan model spray mungkin akan lebih boros material namun hasilnya lebih halus dan merata dibanding dengan menggunakan kuas. Jangan lupa pekerja mengenakan penutup hidung atau masker cat saat jika melakukan kegiatan pengecatan khususnya cat semprot agar tidak terhirup ke paru-paru.

CV.Assiry Art adalah Kontraktor Kubah GRC dan Menara GRC yang sudah pengalaman di bidang ini. Kami melayani jasa kaligrafi kubah, Kaligrafi kuningan plat, kaligrafi ukir juga berbagai order panel GRC custom dan produk ornament GRC, Kubah GRC, Menara GRC dan lainnya di berbagai kota besar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Binjai, Medan, Lubuklinggau, Palembang, Bukittinggi, Batam, Riau, Pekanbaru, Bangka, Belitung, Jambi, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Tangerang, Cirebon, Banten, Bandung, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Mojokerto, Malang, Jombang, Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Madiun, Pacitan, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Bali, Mataram, Pontianak, Entikong, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Samarinda, Manado, Makasar, Gorontalo, Mamuju, Palu, Kendari, Kupang, Ambon, Jayapura dan sebagainya.

CV.ASSIRY ART
www.assirygrckubah.com
www.grcassiryart.com
Email: Assirykaligrafi@gmail.com
0857 1222 38 22